SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA..SEMOGA BANYAK INSFIRASI YANG KITA DAPATKAN DISINI..SALAM SILATURROHMI

03 Maret 2011

heh..kamu.. TAHU SIAPA SAYA..??

....kemudian karena saya sedang sibuk..saya salah memberikan uang kembalian kepada costomer yang datang..hmm tanpa bermaksud curang karena kebetulan pembeli yang datang adalah anak usia yaaa sekitar 9 tahun laah..hee

masalah kemudian berawal dari uang kembalian yang kurang Rp.1000 perak..sungguh jumlah yang besar tentu saja untuk sebuah kesalahan kembalian, dan saya juga mengakui itu.

saya terkejut ketika mendapati bapak dari sang pembeli /anak tadi datang dengan muka yang yaaaaaa "agak" marah MUNGKIIIIIN menurut dia...heee

saya masih belum mengerti pada saat itu terlebih saya juga tidak tau bahwa dia adalah bapak dari anak yang tadi datang belanja di tempat saya ditambah lagi saya benar - benar tidak tahu bahwa tadi saya memberikan uang kembalian yang kurang 1000..hee ( kacau gara - gara duit seribu..hiiii )

dengan nada (maaf) SOMBONG dia berkata.."heh..kamu ga tau siapa saya..?..mentang mentang yang belanja anak kecil bisa kamu bohongi kembaliannya..??..kamu tau ga siapa saya..?.."
jujur karena saya memang orangnya suka ga suka sama orang yang petangtang petengteng seperti itu saya jawab saja..maaf pa saya ga tau..emang bapa siapa..???..haaaaaa...saya pengen ketawa kalo inget kejadian itu..

singkat cerita, masalah selesai setelah saya kembalikan uang 1000 yang memang bukan hak saya seraya saya juga meminta maaf atas kekhilafan saya tadi..

YANG INGIN SAYA BAGIKAN KEPADA PEMBACA ADALAH..:

kita bisa saja menjadi orang terpandang dikampung kita
kita bisa saja menjadi anak pejabat di kampung kita
kita bisa saja orang yang dihormati di kampung kita

tapiiiiiiii semua itu hanya dikampung looooooooooo....salahnya kita adalah..kita kadang ingin mendapatkan perlakuan yang sama di tempat berbeda..kita harus sadar bahwa tak semua orang mengenal kita..tak semua orang tahu reputasi kita..dan pada dasarnya kita semua sama..pangkat, jabatan, kedudukan, dan kehormatan hanya diangkat oleh manusia..sementara dimata ALLOH kita tetap sama..

ucapan terimakasih untuk:
seorang Bapak yang memarahi saya dan anaknya karena andalah saya terinsfirasi menulis ini. saya yakin ini adalah ilmu kehidupan yang tak mungkin didapatkan di sekolah..hmm

06 Mei 2010

Shooting yang menyenangkan

kemarin tanggal 5 mei 2010 saya melaksanakan shooting untuk sebuah project iklan TV di kuningan
kebetulan klien saya kali ini adalah Arista Kuningan..shooting berjalan lancar karena semua tim di bawah Pa Eko wahono sebagai pimpinan cabang benar benar kooperatif dengan saya..
dari mulai pengambilan gambar awal sampe kami dibebaskan untuk masuk ke semua divisi..sahabat sahabat kami di arista kuningan begitu kooperatif memberikan informasi informasi yang kami butuhkan..
yang menarik karena kami diizinkan mengunjungi semua parthner kerja arista kuningan yaitu 3 leassing ternama di kuningan..
ucapan terimakasih kami kepada arista kuningan, BAF finance, Adira Finance dan Oto finance yang telah membantu kami dalam proses shooting iklan tersebut

kami yakin kami mampu menghasilkan karya sesuai dengan yang klien harapkan
dan untuk pa eko..thx makan makan nya pa...he...

salam sukses

18 Juli 2009

Bagaimana saya memulai berhenti merokok

saya adalah seorang pria berusia 30 tahun..memiliki 1 istri, 1 anak..dan insyaalloh rumah kami segera diramaikan lagi oleh sesosok manusia mungil kiriman ALLOH..amiiin..

saya memulai aktifitas merokok saya sejak lulus SMA..karena kami sekeluarga sangat konsisten menjaga aturan keluarga untuk tidak merokok setidaknya sampai lulus sekolah

aktifitas saya padat..saya bekerja di beberapa tempat..saya keluar rumah jam 6 pagi dan baru kembali jam 10 malam..kadang tidak pulang..saya menikmati betul aktifitas ini..walaupun kadang dorongan kangen dengan anak istri membuat saya stres dan kurang konsentrasi bekerja..

pada saat seperti inilah saya kemudian tak bisa berhenti menyalakan korek api, mengambil sbatang rokok, dan memainkan asap dari mulut dan hidung saya..saya rasakan kenikmatan merokok yang juga bingung jika harus dituangkan dalam kata - kata..candu rokok ini sudah seperti orang yang keranjingan mancing, internet, atau yang lainnya.karena pasti merekapun memiliki kebingungan yang sama ketikaharus mendeskripsikan hobi <> mereka..

aktifitas saya 90% di depan layar laptop..pada saat seperti itulah saya tidak bisa lepas dari rokok..dalam sat hari saya bisa menghabiskan min 2 bungkus rokok..tapi kemudian jika sekarang saya berhentipun bukan karena saya menghitung berapa rupiah saya keluarkan untuk merokok, atau karna rokok itu tidak baik untuk kesehatan atau bahkan fatwa haram rokok..tetapi saya berhenti merokok karena jagoan kecil saya..

Adalah Muhammad Farhan Syadidan yang menginspirasi saya untuk berhenti merokok..usianya mungkin baru 5 tahun tetapi sungguh bersyukur karna ALLOH mengaruniai kami seorang anak yang sangat kritis dengan apapun..

pada suatu pagi..seperti biasa kami sarapan pagi..saya buatkan dia susu hangat juga susu untuk istriku yang sedang hamil 7 bulan..kami banyak berbincang..didan <>..didan mulai dengan perbincangan perbincangan kritisnya..

salah satu yang membuat saya bingung terdiam adalah ketika dia mulai bertanya tentang rokok..saat itu saya memang sedang menyalakan sebatang rokok..didan membuka perbincangan dengan pertanyaan..: yah..roko itu terbuat dari apa sih..??..dan disusul beberapa pertanyaan seperti kalo kertasnya manis itu emang pake gula..??kenapa roko harus dinyalakan menggunakan api dll..saya coba jawab satu persatu seilmiah mungkin setidaknya untuk anak usia 5 tahun..perlu diketahui salah satu pekerjaan saya memang bergelut dalam bidang tembakau, sehingga saya paham betul proses pembuatan batangan rokok..

didan bertanya kenapa ayah merokok..??..aa <> liat tv tadi siang katanya rokok itu berbahaya ya yah..saya jawab iya..didan bertanya kmbali..ayah tau ga rokok itu banyak racunnya yah..saya jawab,...ayah tau..terus kenapa ayah ngerokok..??kan ada racunnya..kalo racun itu bisa bikin orang mati ga yah..saya jawab iya..kemudian didan bilang..aa ga mau ayah mati..dia melanjutkan lagi..kata di tv asep rokok itu berbahaya ya yah..kalo aa ngisep asepnya berbahaya ga,..?..saya jawab iya..berarti nanti aa kenaracunnya dong yah..??????...saya terdiam..tak bisa lagi menjawab..

kemudian saya peluk dia dan saya bilang maafkan ayah ya..ayah udah jahat sama aa sama mamh juga..ayah mau berhenti merokok ya..aa didan bilang..ga apa apa yah kalo mau ngerokok ngerokok aja asal jangan di rumah katanya..tapi kemudian saya bertekad untuk berhenti merokok...

jika kemudian ada orang bertanya mengapa anda berhenti merokok..??

jawaban saya adalah..karena saya sayang anak saya..ayah sayang kamu didan..

<>

12 Januari 2009

Tahukah Anda ????

Kata Indonesia yang sekarang menjadi nama negara kita muncul pertama kali di jaman penjajahan Belanda. Pertama kali digunakan oleh dua orang Inggris, yaitu George Samuel Windsor Earl, yang bersama James Richardson Logan, menulis di sebuah jurnal penelitian Ilmiah. mereka menyebut penduduk Hindia Belanda yang ber-ras melayu dengan sebutan INDUNESIAN, diambil dari kata dalam bahasa Yunani yang berarti kepulauan India

10 Januari 2009

SP BROADCAST MEDIA

videorizal broadcast media adalah sebuah Production House yang berkedudukan di Kuningan Jawabarat
kami menerima pembuatan spot iklan radio dan televisi, radio / video ID's dan lain - lain..
hubungi 0232 8881721 fax 0232 8881723 HP 085724636652

kami tunggu kerjasama anda

3 Kebiasaan Utama presenter andal

Presenter TV merupakan pekerjaan yang menjanjikan popularitas, kepuasan kerja dan peluang jaringan yang amat luas. Pekerjaan presenter TV tidak hanya menyampaikan informasi tetapi mereka juga harus mampu meng”entertain” pemirsanya. Selain itu presenter TV sekarang bukan hanya terlibat dalam memandu acara, mengenalkan dan menginterview bintang tamu tapi lebih dari itu mereka juga dituntut memiliki keahlian pada saat merencanakan, meneliti, dan menulis script yang mereka bawakan sebelum disiarkan. Kompleksitas keahlian yang harus dimiliki seorang presenter TV dimulai dengan 3 habit utama seorang presenter :

  1. Berlatihlah sebanyak mungkin,

Jangan pernah merasa puas dengan performa yang anda miliki sekarang. Berlatihlah menulis script anda sendiri dan berlatihlah didepan cermin. Tidak ada salahnya anda mengajak teman anda untuk diinterview juga didepan cermin. Jika anda merasa telah mahir tidak ada salahnya anda memberikan keahlian anda secara gratis kepada lembaga sosial yang membutuhkan anda untuk presentasi secara gratis. Anggap saja anda telah dibayar dengan kesempatan yang penting buat anda. Ingat ”practice makes perfect”

  1. Bekerja keras dan jangan pernah menyerah

Pekerjaan menjadi presenter TV melibatkan emosi dan perasaan bukan hanya pada saat membawakan acara tetapi sebelum running acara dan evaluasi setelah acara dibawakan. Seringkali presenter TV harus mengurangi waktu tidur mereka untuk melihat berbagai jenis acara sebagai inspirasi ataupun benchmarking buat acara mereka.

  1. Ciptakan image anda sendiri

Jangan pernah meniru orang lain, jadilah diri anda sendiri pada saat membawakan suatu acara. Pencitraan ini amat penting bagi seorang TV presenter.

Selamat mencoba menjadi TV presenter, Good Luck

5 TIPS JITU SAAT DIWAWANCARA DI TV

1. Hindari menjawab dengan penggunaan kata “ Saya fikir”

Kata tersebut melemahkan argumentasi anda terhadap pertanyaan yang diajukan dan terdengar membosankan. Kata tersebut tidak memberikan nilai tambah dan seharusnya dihindarkan.

2. Kenakan jaket dari bahan yang gelap pada saat interview tentang bisnis

Pakaian ini membuat fokus, menambah karisma, kredibilitas dan kepercayaan diri menjadi lebih menonjol.

3. Hindari pakaian putih tanpa menggunakan jaket

Pakaian putih tanpa menggunakan jaket gelap membuat kepala anda menjadi kusam, hindari cara berpakaian seperti ini.

4. Hindari melihat langsung ke kamera melainkan lihat kepada pewawancara

Hindari untuk melihat langsung kamera pada saat diwawancara, melainkan fokuslah pada pewawancaranya.

5. Hindari minuman yang mengandung alkohol, cafferin, susu dan banyak latihan sebelum wawancara dilakukan.

Susu akan membuat nafas anda menjadi kurang segar pada saat wawancara, sedangkan minuman yang mengandung alkohol dan caffein akan membuat anda menjadi sering ke toilet. Jangan lupa untuk berlatih, bila perlu diadakan simulasi sebelum wawancara yang sebenarnya dilaksanakan.